Libatkan Minoritas, Langkah Ganjar Dipuji Kepala Bappenas

Setiap penyusunan program kerja di Jateng, Pemprov selalu melibatkan seluruh unsur masyarakat.
Sabtu, 16 Februari 2019 20:15 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Karanganyar, Gesuri.id Selain pejabat sektoral, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga melibatkan kalangan minoritas seperti kelompok difabel, perwakilan perempuan, LSM, organisasi kemasyarakatan dan elemen lainnya pada Pembukaan Masa Musrenbang dan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Jateng 2020. Kegiatan yag digelar di Hotel Lor In, Kabupaten Karanganyar, Kamis (14/2), tersebut mendapat apresiasi dan pujian dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Bambang PS Brodjonegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang mengatakan apa yang dilakukan Ganjar sudah on the track.

Baca: Ganjar: Sampaikan Informasi secara Lebih Luwes

Musrenbang untuk penyusunan RKPD di Jateng ini menarik sekali, unik dan saya rasa tidak ada daerah lain yang sama. Selain melakukan semuanya dari awal dan mengakomodir sampai ke tingkat desa, penyusunan juga melibatkan kalangan minoritas seperti difabel, kaum perempuan, veteran, organisasi masyarakat sebagai salah satu pijakan pembangunan, katanya.

Ditambahkan, prinsip partisipatory plan telah diterapkan di Provinsi Jateng dalam pembangunannya. Selain itu, dengan melibatkan semua pihak, maka prinsip pembangunan berkerlanjutan akan mudah tercapai.

Baca juga :