Megawati Bersyukur Kesadaran Akan Keunggulan Indonesia Bangsa Bahari Meningkat

Megawati mengingatkan jika perubahan dinamika peradaban harus selalu dijadikan sebuah dasar pikir. 
Rabu, 21 Juni 2023 20:18 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof.Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri bersyukur soal adanya peningkatan kesadaran akan keunggulan Indonesia sebagai maritim, bukan negara kontinental yang dibangun dengan wawasan daratan.

Syukur alhamdulillah bahwa kesadaran akan Indonesia unggul sebagai bangsa bahari semakin meningkat jadi kerja sama antar Badan Riset Inovasi Nasional dengan Pusat Hindro Oseanografi TNI Al menjadi bukti. Pushidrosal telah berhasil menempatkan tanggung jawab Indonesia melalui ekspedisi Jala Citra satu, dua, dan tiga, kata Megawati saat menjadi pembicara kunci dalam acara seminar internasional Hari Hidrografi Dunia 2023 dengan tema Hydrography; Underpinning The Digital Twin of The Ocean yang digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/6).

Megawati mengingatkan jika perubahan dinamika peradaban harus selalu dijadikan sebuah dasar pikir.Ia lantas menilai bahwa anak-anak muda Indonesia yang pergi ke luar negeri. Tapi tak banyak mengadaptasikan pikirannya untuk negara, terutama soal Indonesia merupakan negara kepuluan.

Baca:Haul Bung Karno, Abd Rohim Gelar Khotmil Al-Quran dan Tahlil

Baca juga :