Megawati Tekankan Pentingnya Riset Gali Kelautan di Indonesia

Terlebih lagi, Pushidrosal sudah mampu memetakan apa yang disebut laut dalam di Indonesia melalui ekspedisi Jala Citra I, II, dan III. 
Rabu, 21 Juni 2023 18:04 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri menyebut kerja sama antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Pusat Hidro Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) bisa berimbas positif ke sisi kelautan Indonesia.

Terlebih lagi, Pushidrosal sudah mampu memetakan apa yang disebut laut dalam di Indonesia melalui ekspedisi Jala Citra I, II, dan III.

Kerja sama antara Badan Riset Inovasi Nasional dengan Pusat Oceanografi TNI AL (Pushidrosal) menjadi bukti. Pushidrosal telah berhasil memetakan Laut Dalam Indonesia melalui ekspedisi Jala Citra I, II, dan III. Hasil ekspedisi Jala Citra tersebut telah membawa Pushidrosal ke panggung dunia dengan diterimanya sebagai Anggota Tetap Hidro Oseanografi Dunia di bawah UNESCO, kata Megawati saat menjadi pembicara dalam Seminar Internasional Hari Hidrografi Dunia Tahun 2023 dengan tema Hydrography-Underpinning The Digital Twin of The Ocean di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/6).

Baca:Kader Loyalis PDI Perjuangan Kota Surabaya Siap ke Ibu Kota

Baca juga :