Mensos: PKH & Program Sembako Didukung Data Akurat Daerah 

Instrumen sudah ada, tinggal didukung data akurat. Dari data nilai bantuan bisa dinaikkan.
Jum'at, 06 Maret 2020 10:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan dua program unggulan Kementerian Sosial yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako terus berjalan hingga saat ini dengan dukungan data akurat, terutama dari daerah.

Baca:Kemensos Berencana PisahkanBansosLansia Disabilitas

Instrumen sudah ada, tinggal didukung data akurat. Dari data kita bisa naikkan nilai bantuan, kata Juliari saat berkunjung ke kantor BeritaSatu Media Holdings (BSMH) di Jakarta, Kamis (5/3) malam.
Hadir dalam pertemuan ini, antara lain Senior Advisor Lippo Group, Theo L Sambuaga, CEO BSMH Nicky Hogan, COO BSMH Anthony Wonsono, dan Direktur Pemberitaan Primus Dorimulu.

Pemerintah menargetkan kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada 2024. Itu artinya, sekitar 10 juta rumah tangga bisa lepas dari jerat kemiskinan. pun akan terus dioptimalkan dengan opsi menaikkan nilai bantuan untuk menekan kemiskinan ekstrem.

PKH yang merupakan bantuan conditional cash transfer tidak hanya sekadar bantuan karikatif, tetapi penerima manfaat diberdayakan, sehingga tidak terus-menerus menerima bantuan agar bisa melepaskan diri dari jerat kemiskinan (graduasi).

Baca juga :