Menteri Basuki Dorong Brand Lokal Kontribusi di Rest Area

Di KM 360 B di Ruas Tol Batang - Semarang ada 52 kios UMKM yang 100 persen produk dan kuliner lokal.
Senin, 16 Desember 2019 14:11 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat rest area di Tol Trans Jawa masih didominasi waralaba lokal. Komposisi waralaba asing di rest area Tol Trans Jawa bahkan hanya 6%.

Kami terus mendorong brand lokal untuk berkontribusi di setiap rest area yang kita bangun, contohnya di KM 360 B di Ruas Tol Batang - Semarang ada 52 kios UMKM yang 100 persen produk dan kuliner lokal, kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan resmi dikutip CNBC Indonesia, Senin (16/12).

Baca:Jokowi Minta Rest Area UtamakanProduk LokalUMKM

Dari 10 ruas Tol Trans Jawa yang sudah beroperasi, Kementerian PUPR mencatat terdapat 46 rest area. Total terdapat 877 tenant yang mengisi stand di rest area tersebut.

Adapun komposisinya, 824 tenant retail lokal (94%) dan 53 tenant retail asing (6%). Di sejumlah rest area bahkan ada yang seluruhnya produk kuliner lokal.

Baca juga :