Nia Purnakania Dorong Pengembangan Produk Lokal BMC Agar Mampu Bersaing di Pasar Nasional

Nia: Ini bisa menjadi salah satu instrumen penting dalam meningkatkan perekonomian daerah dan mendorong kemandirian ekonomi.
Kamis, 19 Juni 2025 10:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Nia Purnakania, SH., M.Kn., menegaskan pentingnya optimalisasi potensi produk lokal sebagai strategi penguatan ekonomi daerah.

Hal ini disampaikannya saat mengikuti kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) VIII DPRD Jawa Barat ke Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) BMC milik PT. Agronesia.

Produk lokal seperti BMC ini harus kita dorong pengembangannya agar mampu bersaing, tidak hanya di pasar regional, tapi juga nasional. Ini bisa menjadi salah satu instrumen penting dalam meningkatkan perekonomian daerah dan mendorong kemandirian ekonomi, kata Nia, dikutip pada Rabu (18/6/2025).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu menilai PT. Agronesia sebagai BUMD memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih jauh. Tidak hanya dari sisi produksi dan distribusi, namun juga dalam penetrasi pasar secara luas.

PT. Agronesia ini sudah memiliki fasilitas produksi yang sangat layak. Sekarang tantangannya adalah bagaimana membangun koneksi pasar, meningkatkan distribusi, dan menciptakan strategi pemasaran yang tepat sasaran agar masyarakat lebih mengenal dan memilih produk lokal ini, tegasnya.

Baca juga :