Papua Memanas, TB Hasanuddin: Kebijakan Politik Harus Tegas!

Terjadi lagi penyerangan Pos Satgas Mupe Marinir-3 di Kampung Dikware Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (26/3).
Senin, 28 Maret 2022 14:23 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menegaskan eskalasi kekerasan di Papua sudah sangat menghawatirkan.

Baca:Prasetyo Edi Marsudi Polisikan RS Eka Hospital BSD

Ia mengatakan, belum usai duka dan prihatin atas kejadian penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Koramil Gome, Kabupaten Puncak, Papua, akhir Januari 2022 yang mengakibatkan 3 prajurit gugur, terjadi lagi insiden tewasnya 8 karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua, Rabu (2/3) lalu.

Lalu terjadi lagi penyerangan Pos Satgas Mupe Marinir-3 di Kampung Dikware Bawah,DistrikKenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (26/3) yang mengakibatkan 10 prajurit luka berat bahkan 2 diantaranya meninggal dunia.

Saya sangat prihatin dan menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya. Korban rakyat, TNI dan Polri sudah bergelimpangan. Demi kemanusiaan dan perdamaian kekerasan di Papua perlu dilakukan tindakan serius, tegas politisi PDI Perjuangan ini kepada awak media, Senin (28/3).

Baca juga :