PDI Perjuangan Dorong BMKG Bikin Aplikasi Cuaca & Zona Ikan

"Kami harap nelayan bisa dibantu BMKG, bagaimana informasi cuaca, iklim, dengan kondisi sosiografi itu".
Senin, 14 September 2020 13:02 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri, menyarankan agar Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membuat sebuah aplikasi real time khusus berisi informasi cuaca dan data lainnya demi membantu nelayan menangkap ikan.

Kami harap nelayan bisa dibantu BMKG, bagaimana informasi cuaca, iklim, dengan kondisi sosiografi itu, untuk bisa kita buat aplikasi digital secara real time. Sehingga membantu nelayan untuk bisa menentukan lokasi penangkapan ikan, cuaca dan iklim. Khususnya itu, kata Rokhmin, saat menjadi narasumber pembukaan Sekolah Lapang BMKG, yang dilaksanakan secara virtual, Senin (14/9).

Baca:PDI Perjuangan Kembali Gelar Sekolah Cakada Gelombang lll

Sekolah Lapang yang dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP itu, dibuka oleh Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati diwakili oleh Sekjen Hasto Kristiyanto, yang hadir bersama Wasekjen Sadarestuwati. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati memimpin jajarannya yang hadir dari seluruh provinsi di Indonesia di acara tersebut.

Baca juga :