PDI Perjuangan Kalbar Sepakati Pemotongan Anggaran

PDI Perjuangan mendukung penuh rencana pemotongan anggaran perjalanan dinas pada RAPBD 2019 dari Rp220 miliar menjadi separuhnya.
Selasa, 18 September 2018 18:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pontianak, Gesuri.id - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dari Fraksi PDI Perjuangan, Minsen menyatakan pihaknya mendukung penuh rencana pemotongan anggaran perjalanan dinas pada RAPBD 2019 dari Rp220 miliar menjadi separuhnya.

Sebelumnya, kami dari Fraksi selain itu, menanyakan terkait dengan dana perjalanan dinas yang disebut Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang mencapai Rp220 miliar, seperti yang ditulis beliau di media sosial belum lama ini. Jika memang anggarannya mencapai angka itu, kami justru mendukung untuk dilakukan pemotongan anggaran perjalanan dinas tersebut, kata Minsen di Pontianak, Selasa (18/9).

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kalbar ini menyatakan, jika memang benar anggaran yang ada sampai sebesar itu, pihaknya juga menginginkan ada pemotongan sebesar 50 persen dari Rp220 miliar tersebut.

Bahkan, kami mewakili Fraksi PDI Perjuangan sangat mendukung keinginan tersebut, bahkan kalau bisa tidak 50 persen melainkan 60 persen dari Rp220 miliar tersebut, katanya.

Meski demikian, anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalbar ini menginginkan ada perlakuan yang sama untuk semua OPD dilingkungan Pemprov termasuk DPRD.

Baca juga :