PDI Perjuangan Tak Ingin Gegabah Tentukan Cawagub DKI 

Dua nama cawagub Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sudah di tangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Selasa, 05 Maret 2019 17:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Dua nama calon wakil gubernur (cawagub) Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sudah di tangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Masing-masing fraksi di DPRD akan bersikap terkait dua nama tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, tak ingin terburu-buru menentukan sikap dalam memutuskan nama cawagub DKI yang akan dipilih.

Partai berlambang banteng moncong putih itu baru akan membahas dan memilih satu nama di antara Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, setelah pimpinan DPRD menyerahkan surat rekomendasi dari gubernur ke masing-masing fraksi.

Nanti setelah terima surat rekomendasi, dapat disposisi dari pimpinan DPRD. Setelah itu Fraksi PDIP akan menyikapi surat yang disampaikan dari gubernur lewat pimpinan dewan, katanya, Selasa (5/3).

Tahapan kedua kader PKS itu untuk dipilih dalam rapat paripurna masih panjang. Mengingat, Gembong menjelaskan, usai surat rekomendasi diterima, maka akan dibentuk sebuah panitian khusus (pansus).

Baca juga :