Pemangkasan Eselon 3 & 4, Pemerintah Butuh Kecepatan Bekerja

Sekarang ini pemerintahan yang fleksibel itu sangat dibutuhkan.
Selasa, 03 Desember 2019 09:18 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, bahwa pemangkasan eselon 3 dan 4 di dalam birokrasi yang akan dilakukan mulai tahun 2020 mendatang dilakukan karena pemerintah butuh kecepatan dalam bekerja, butuh kecepatan dalam memutuskan, butuh kecepatan dalam bertindak di lapangan, karena perubahan-perubahan sekarang ini begitu sangat cepatnya.

Baca:Eselon 3 4Dihapus, Pengambilan Keputusan Lebih Cepat

Kita tidak ingin memotong income, memotong pendapatan dari ASN (Aparatur Sipil Negara) kita, ndak. Yang kita butuhkan tadi, kecepatan dalam memutuskan, kecepatan dalam membuat kebijakan, kecepatan dalam memutuskan di lapangan apabila terjadi perubahan-perubahan yang sangat cepat. Karena sekarang ini pemerintahan yang fleksibel itu sangat dibutuhkan sekali, tegas Presiden Jokowi menjawab wartawan dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12) siang.

Presiden mengibaratkan kapal kita ini kapal besar tetapi kalau kita memiliki alat-alat, memiliki instrumen-instrumen yang membuat kita cepat dalam bertindak, memutuskan, itu akan sangat membantu sekali dalam mengelola pemerintah, mengelola negara ini.

Baca juga :