Pemerintah Akan Bangun Kota Yang Hebat di Ibu Kota Baru

Jokowi: Di sana nanti ada cluster, ada juga cluster teknologi dan inovasi seperti silicon valley.
Kamis, 07 November 2019 11:39 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur tidak sekedar memindahkan Istana atau memindahkan kantor pemerintah. Tetapi pemerintah akan membangun kota yang hebat, semangat metropolis.

Baca:Ibukota BaruKaltim, Bakal Seperti Putrajaya Malaysia

Saya hanya bayangkan, di sana nanti ada cluster, ada juga cluster teknologi dan inovasi seperti silicon valley. Ada juga kluster pendidikan yang kelas dunia di mana universitas-universitas yang terbaik ada di situ. Juga ada cluster untuk layanan kesehatan yang kelasnya juga dunia dan juga penting ini ada cluster wisatanya. Inilah yang ada di bayangan kita, kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka Konstruksi Indonesia 2019 di Indoor Hall B JI-Expo Kemayoran, Rabu (6/11) siang.

Pemerintah, lanjut Kepala Negara, ingin ibukota yang baru ini akan menjawab keinginan kehidupan kota yang belum ada di Indonesia. Kota yang memberikan kualitas hidup tertinggi bagi penghuninya. Kota yang bebas emisi, yang ke mana-mana bisa jalan kaki.

Baca juga :