Pemkab Jember Apresiasi Perusahaan Peduli Disabilitas

Jember akan memberikan penghargaan kepada instansi dan perusahaan yang telah memberikan hak yang sama kepada penyandang disabilitas.
Senin, 03 Desember 2018 22:16 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jember, Gesuri.id - Bupati Jember Faida memberikan penghargaan kepada PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk atau Alfamart Cabang Jember dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional karena merupakan perusahaan yang peduli terhadap penyandang disabilitas di wilayah setempat.

Pemkab Jember akan memberikan penghargaan kepada instansi dan perusahaan yang telah memberikan hak yang sama kepada penyandang disabilitas untuk menjadi bagian di perusahaannya, kata Bupati Jember Faida di Jember, Jawa Timur, Senin (3/12).

Baca: Faida Buka Job Fair Khusus untuk Penyandang Disabilitas

Sementara Branch Manager Alfamart Jember Yosia Andika Pakiding mengatakan pihaknya telah mempekerjakan empat penyandang disabilitas dengan rincian tiga laki-laki dan seorang perempuan, bahkan pihak manajemen juga akan menambah karyawan disabilitas lagi.

Ia mengatakan Alfamart sebagai salah satu jaringan toko ritel modern di Indonesia ikut memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan berbagai kegiatan, di antaranya satu toko di 32 cabang Alfamart dilayani oleh para personil penyandang disabilitas selama satu shift kerja secara serempak, lalu kunjungan manajemen ke rumah karyawan.

Baca juga :