Penghargaan IRRI, Jokowi Berterima Kasih ke Petani & Pemda

Jokowi: Terima kasih yang sebesar-besarnya, utamanya kepada pelaku pekerja di sawah, para petani Indonesia atas kerja kerasnya.
Senin, 15 Agustus 2022 11:31 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Jokowi menyampaikan terima kasihnya kepada para petani hingga pemerintah daerah sebab keberhasilan swasembada pangan Indonesia merupakan kerja bersama.

Baca:Diduga Masih Ada Sekolah yang Tutupi Sikap Guru Intoleran

Pada hari ini diberikan kepada kita sebuah sertifikat bahwa Indonesia dinilai memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan sudah swasembada pangan. Terima kasih. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, utamanya kepada pelaku pekerja di sawah, para petani Indonesia atas kerja kerasnya, ujar Jokowi menanggapi penghargaan untuk sistem pertanian dan pangan yang tangguh dan swasembada beras tahun 2019-2021 melalui penerapan inovasi teknologi pertanian yang diberikan IRRI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Minggu (14/8).

Tentu saja, lanjut Jokowi, para bupati, para gubernur, menteri yang pertanian dan semuanya bekerja sama dengan riset-riset dari universitas perguruan tinggi yang dimiliki Indonesia.

Ini adalah kerja yang terintegrasi, kerja bersama-sama, kerja gotong royong, bukan hanya milik kementerian saja, tandasnya.

Baca juga :