Polemik Pesawat, Banteng Mimika: Ada Partai Gagal Paham

Pria yang akrab disapa Akbar ini meminta kepada pihak-pihak untuk tidak dengan sengaja menggiring opini seakan telah terjadi tindak pidana.
Rabu, 10 Agustus 2022 07:58 WIB Jurnalis - Haerandi

Timika, Gesuri.id - Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Alfian Akbar Balyanan menyayangkan beberapa pihak dari partai tertentu ikut membuat pernyataan kontraproduktif soal seputar pengadaan pesawat cesna dan helikopter milik Pemda Mimika yang dioperasikan oleh PT. Asian One.

Baca:Wamendagri Imbau Pemda Bantu Pangan di Papua Pegunungan

Selama ini kami PDI Perjuangan memantau terus perkembangan polemik ini, dan setelah kami mencermati terdapat beberapa partai yang gagal paham mengenai polemik ini tapi mencoba untuk membangun opini, maka kami selaku partai pengusung pemerintahan berkewajiban untuk memberikan pandangan dalam polemik ini, tegas Alfian, Selasa (9/8).

Pria yang akrab disapa Akbar ini meminta kepada pihak-pihak untuk tidak dengan sengaja menggiring opini seakan telah terjadi tindak pidana.

Dalam persoalan ini, kita jangan bermain pada asumsi liar dengan menggiring opini seakan terdapat tindak pidana. Kita harus meletakan asas Lex Certa guna mengetahui rumusan delik pidananya secara jelas. penerapan asas ini menjadi penting dalam konteks ini karena merupakan non-derogable rights, ujar Akbar yang juga merupakan Founder AAB Law dan Government ini.

Baca juga :