Pramono: Pemerintah Dorong Anak Muda Jadi Olahragawan Dunia

Terutama di cabang bulutangkis, atletik, renang dan beberapa cabang lainnya.
Senin, 09 September 2019 13:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, Indonesia beruntung mempunyai sejarah panjang dalam olahraga, baik pada tingkat nasional maupun dunia, terutama ditorehkan di cabang bulutangkis, cabang atletik, cabang renang dan beberapa cabang lainnya.

Baca:Utut: PerkuatOlahraga, Perlu Training Center Terpadu

Untuk itu, Seskab menyebut Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang selalu dirayakan pada 9 September, mempunyai makna yang sangat penting bagi kemajuan bangsa sebagai sebuah penanda bahwa bangsa ini mempunyai perjalanan dan jalan yang panjang untuk menjadi bangsa besar, bangsa yang maju, dan Indonesia siap untuk itu.

Maka hari olahraga tentunya dimaknai bahwa kita selalu untuk memaknai hal yang baik dengan berolahraga, kata Pramono dalam wawancara menyambut Peringatan Haornas 2019, di ruang kerjanya Gedung III Kemensetneg, Jakarta, akhir pekan lalu.

Terkait olahraga yang digelutinya dan bagaimana dirinya mengatur waktu berolahraga di sela kesibukannya sebagai Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengaku berutung karena setiap pagi dirinya pasti berolahraga, minimal treadmill selama 60 menit.

Baca juga :