Presiden Inginkan Sistem Peringatan Dini Bencana Terwujud

Sistem peringatan dini kebencanaan terpadu yang berbasiskan rekomendasi dari hasil penelitian, pengkajian, pakar.
Sabtu, 02 Februari 2019 14:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo meminta sistem peringatan dini kebencanaan terpadu yang berbasiskan rekomendasi dari hasil penelitian, pengkajian, pakar harus dipakai di Indonesia dapat segera terwujud.

Pembangunan peringatan dini terpadu yang berbasiskan rekomendasi dari hasil penelitian, pengkajian, pakar harus dipakai. Sistem peringatan dini terpadu, daerah maupun nasional harus membangun itu dan harus kita kerjakan itu Di titik-titik mana, di tempat-tempat yang mana? kata Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2019 di Jawa Timur Expo, Surabaya, Sabtu (2/2).

Baca:Penanganan Bencana, Puan Tekankan Sinergi Antarlembaga

Rapat koordinasi itu dihadiri juga oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan 4.000 peserta dari seluruh Indonesia maupun perwakilan negara sahabat.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, Pak Doni selaku Kepala BNPB akan mengkoordinasikan semua kementerian dan lembaga terkait agar sistem peringatan dini segera terwujud dan kita rawat, tambah Presiden.

Baca juga :