Presiden Isi Hari Ulang Tahun dengan Blusukan

Presiden Jokowi tidak pernah secara khusus merayakan peringatan hari lahirnya.
Kamis, 21 Juni 2018 13:51 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi hari ulang tahunnya dari waktu ke waktu dengan kegiatan blusukan dan tidak pernah secara khusus merayakan peringatan hari lahirnya itu.

Pada ulang tahunnya ke-57 yang jatuh Kamis 21 Juni 2018, Presiden Jokowi melakukan blusukan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Presiden meninjau pembangunan landas pacu 3 bandara itu sekaligus memantau arus balik melalui bandara itu.

Pagi ini Kepala Negara melakukan peninjauan pembangunan landasan pacu baru di bandara terbesar di Indonesia. Selain itu, ia sekaligus meninjau kondisi arus balik Lebaran di sana, kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selepas peninjauan, sebagaimana biasanya, para jurnalis diberikan kesempatan untuk bertanya dan meminta keterangan dari Presiden seputar kegiatannya itu. Namun, di akhir sesi doorstop, ada jurnalis yang tiba-tiba menyatakan memiliki informasi penting yang harus disampaikan kepada Presiden.

Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan. Ini tentunya tidak fair jika kami, wartawan di Istana, tidak menyampaikan ini. Terlebih lagi Bapak kelihatannya akan maju pada pemilihan presiden, kata jurnalis itu.

Baca juga :