Presiden Jokowi Ajak Terus Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Budaya tolong-menolong harus terus digaungkan untuk meringankan kesulitan.
Rabu, 06 Mei 2020 15:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Jokowi meminta tumbuhkan terus-menerus semangat gotong royong selain tetap menjaga ketersediaan pangan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Kepala Negara mengimbau sekaligus mengajak partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap warga di sekitarnya yang membutuhkan bantuan di saat isolasi dan perawatan Covid-19 secara mandiri.

Baca:Data Statistik Penting Untuk Kebijakan Pro-Rakyat!

Budaya tolong-menolong tersebut, lanjutnya, harus terus digaungkan untuk meringankan kesulitan yang mungkin dihadapi oleh masyarakat di sekitar kita.

Saya sangat senang kemarin melihat misalnya di Cimahi, kerukunan antartetangga sangat baik. Jadi yang positif diisolasi tetapi tetangganya membantu. Kegotongroyongan seperti ini yang harus terus kita gaungkan sehingga benar-benar kalau ada isolasi mandiri, kalau ada pasien positif yang ada di sebuah kampung, bukan malah dikucilkan tetapi (tetangga) kanan-kirinya bisa tolong-menolong, ujarnya dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/4).

Baca juga :