Presiden Jokowi Beberkan Fungsi Jalan Tol Trans Jawa

Adanya Tol Trans Jawa akan memudahkan mobilitas logistik dan pengguna jalan tol lebih mudah dan murah.
Kamis, 20 Desember 2018 17:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Kendal, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo menegaskan dengan terbangunnya jalan Tol Trans Jawa akan memudahkan mobilitas logistik dan pengguna jalan tol lebih mudah dan murah.

Pembangunan jalan untuk memberikan pilihan pada masyarakat mau menggunakan tol Trans Jawa atau jalan nasional pantura, dipersilakan. Kita ingin dengan pembangunan jalan tol ini, mobilitas logistik, mobilitas orang lebih cepat lagi, mudah, dan murah, kata Presiden saat meresmikan jalan Tol Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang di Jembatan Kalikuto, perbatasan wilayah Kabupaten Kendal dan Batang, Kamis (20/12).

Baca:Presiden Harap TolTransJawaBuka Banyak Lapangan Kerja

Selain itu, tambahnya pembangunan jalan tol diharapkan dapat mengintegrasikan kawasan industri, ekonomi khusus, dan wisata agar investasi bisa masuk ke kawasan indutri sehingga akan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Bagi daerah yang memiliki kawasan wisata yang terlalui jalan tol bisa dikembangkan lebih baik dan lebih banyak lagi sehingga masyarakat yang melalui jalan itu bisa berwisata dan menikmatinya, jelasnya.

Baca juga :