Presiden Jokowi Ingatkan Matangkan Perencanaan Wilayah

Perencanaan wilayah atau kota bukan sekadar membangun bangunan, melainkan juga membangun lingkungan tempat hidup yang nyaman bagi publik.
Minggu, 18 April 2021 08:50 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - ​​Presiden RI Joko Widodo mengingatkan perencanaan wilayah atau kota bukan sekadar membangun bangunan, melainkan juga membangun lingkungan tempat hidup yang nyaman bagi publik.

Demikian disampaikan Presiden saat memberikan sambutan pada peringatan hari ulang tahun Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia yang ke-50, sebagaimana disaksikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu (17/4).

Kita semua tahu bahwa perencanaan itu bukan sekadar build building, bukan sekadar merancang pembangunan gedung. Perencanaan adalah build environment, perencanaan adalah membangun tempat hidup yang bisa memengaruhi kesehatan masyarakat, interaksi sosial, akar budaya, efisiensi ekonomi, dan kenyamanan hidup yang sangat memengaruhi kebahagiaan dan kreativitas warganya, ujar Presiden.

Presiden menyampaikan di tengah dunia yang berubah begitu sangat cepat, urbanisasi yang terus meningkat, dan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks, tantangan yang dihadapi dalam membuat perencanaan akan semakin kompleks.

Baca:Jokowi Ajak Jerman Wujudkan Transformasi Digital

Baca juga :