Presiden Jokowi: Kerja Sama IMT-GT Fokus Pada Tiga Hal 

IMT-GT kerja sama segi tiga emas meliputi 83 juta penduduk di tiga negara.
Minggu, 23 Juni 2019 23:53 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bangkok, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo memimpin pertemuan ke-12 Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di sela-sela hari kedua KTT Ke-34 ASEAN.

Pertemuan tersebut digelar di Grand Hall Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6).

Selain Presiden Joko Widodo, hadir dalam pertemuan tersebut Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad, PM Thailand Prayut Chan-o-cha, Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi, dan Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB) Takehiko Akano.

Di awal sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan dalam usianya yang ke-26, kerja sama IMT-GT dapat dikatakan sebagai kerja sama segi tiga emas meliputi 83 juta penduduk di tiga negara, 14 provinsi di Thailand, 8 negara bagian di Malaysia, dan 10 provisi di Indonesia.

Kerja sama IMT-GT telah banyak berkontribusi dalam membangun perekonomian subkawasan, termasuk meningkatkan daya saing di daerah-daerah, meningkatkan konektivitas, serta meningkatkan nilai perdagangan, pariwisata, dan investasi, kata Presiden Jokowi dalam keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga :