Presiden Jokowi: Produk UMKM Masih Punya Potensi Pasar

Presiden sempat meninjau sejumlah stan dan produk-produk UMKM lokal yang dipamerkan di KKI 2019.
Sabtu, 13 Juli 2019 08:58 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran bertajuk Karya Kreatif Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7) pagi.

Pameran yang mengangkat tema Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Digital ini diikuti oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia (BI), dan akan berlangsung hingga Minggu (14/7).

Baca:Tantangan Ekspor, Bantuan keUMKMHarus Sesuai Kebutuhan

Presiden yang sempat meninjau sejumlah stan dan produk-produk UMKM lokal yang dipamerkan dalam pameran tersebut mengaku melihat adanya peningkatan kualitas akan produk-produk yang dihasilkan. Utamanya, ia melihat adanya lompatan kualitas yang luar biasa dari sisi pengemasan dan juga pembentukan merek produk yang dijajakan.

Saya melihat produk-produk UMKM-UMKM yang didampingi, dikawal, dan dibina oleh Bank Indonesia ini ada lompatan dari sisi kualitas. Baik kualitas kemasan/packaging, kualitas membangun brand-nya saya lihat bagus, kemudian design berubah sangat ini sekali, drastis sekali, kata Presiden selepas peninjauan.

Baca juga :