Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta

Bandara Internasional Yogyakarta Airport yang bisa didarati pesawat jenis Airbus A380 dan Boeing 777 karena memiliki panjang runway 3.250 m.
Jum'at, 28 Agustus 2020 12:03 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Kulon Progo, Gesuri.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menghabiskan anggaran pembasan lahan hingga kontruksi sebesar Rp11,3 trilun.

Alhamdulillah, Bandara Internasional Yogyakarta Airport telah selesai 100 persen. Bandara ini dikerjakan sangat cepat, yakni hanya 20 bulan, kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Udara Internasional Yogyakarta Airport di Kulon Progo, Jumat (28/8).

Ia mengatakan Bandara Internasional Yogyakarta Airport bila dibandingkan dengan Bandara Adisutjipto yang memiliki runway sepanjang 2.200 meter, di sini panjanganya 3.250 meter yang lebih panjang. Di Bandara Adisutjipto hanya mampu didarati pesawat ukuran kecil, beda dengan Bandara Internasional Yogyakarta Airport yang bisa didarati pesawat jenis Airbus A380 dan Boeing 777 karena memiliki panjang runway 3.250 meter.

Baca:Presiden Jokowi Tagih Janji Penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu

Baca juga :