Presiden: Kritik Harus Diterima Sebagai Wujud Kepedulian

Presiden mengingatkan tidak boleh cepat berpuas diri serta perlu saling mengingatkan dan saling membantu.
Jum'at, 16 Agustus 2019 13:59 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya atas kinerja lembaga Negara, yaitu MPR RI; DPR RI; DPD RI; BPK RI; Mahkamah Agung; dan Komisi Yudisial dalam menjalankan tugas konstitusionalnya.

Hal itu dikatakannya dalam pidatonya di depan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jakarta, Jumat (16/8) pagi.

Namun Presiden mengingatkan, untuk tidak boleh cepat berpuas diri serta perlu saling mengingatkan dan saling membantu. Kita tidak boleh alergi terhadap kritik. Bagaimanapun kerasnya kritik itu, harus diterima sebagai wujud kepedulian, agar kita bekerja lebih keras lagi memenuhi harapan-harapan rakyat, ujarnya.

Menurut Presiden, tentunya dalam negara demokrasi, perbedaan antar-individu, perbedaan antar-kelompok, atau bahkan antar-lembaga negara adalah sebuah keniscayaan. Tetapi, lanjut Presiden, perbedaan bukanlah alasan untuk saling membenci, untuk saling menghancurkan, atau bahkan saling meniadakan.

Jika perbedaan itu kita kelola dalam satu visi besar yang sama, maka akan menjadi kekuatan yang dinamis, kekuatan untuk mencapai Indonesia Maju, tutur Presiden Jokowi.

Baca juga :