Presiden Minta HIPMI Tingkatkan Ekspor dan Investasi

Peningkatan ekspor dan investasi menjadi pekerjaan besar pemerintah dan pengusaha.
Senin, 27 Mei 2019 06:03 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat membantu meningkatkan ekspor dan investasi di Indonesia.

Problem besar yang kita hadapi dalam berpuluh tahun dan belum terpecahkan sejak lama adalah neraca transaksi berjalan yang selalu defisit. Neraca perdagangan kita yang selalu defisit. Ini problem yang sudah jelas kita paham, jelas masalahnya, namun ini tidak pernah selesai, kata Presiden Joko Widodo di acara silaturahmi nasional dan buka puasa bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta, Minggu (26/5).

Baca: Wacana Pemindahan Ibu Kota, Presiden Kepincut Kaltim

Hadir juga dalam acara tersebut ketua DPR Bambang Soesatyo, ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono Agung Laksono, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Rosan Roeslani serta para ketua HIPMI daerah.

Ini juga yang jadi konsen kita dengan KADIN dan HIPMI dan Apindo dan asosiasi agar problem ini yang sudah berpuluh puluh tahun bisa diselesaikan agar stabilitas ekonomi bisa dijaga. Kuncinya hanya dua: peningkatan ekspor dan kedua investasi yang harus meningkat, tambah Presiden.

Baca juga :