Presiden Minta Pengusaha Muda Tak Tergantung Proyek APBN

Jokowi: Mindset pengusaha muda juga harus berubah total. 
Selasa, 17 September 2019 09:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pemerintah akan terus bekerja keras untuk menyingkirkan semua hambatan-hambatan investasi, agar bersamaan dengan revolusi konsumen tahun depan, serta benar-benar bisa menjadi magnet investasi dan mengalahkan negara-negara lain.

Namun demikian, Presiden mengingatkan, bahwa agar berhasil semua upaya itu bukan hanya pemerintah yang harus bekerja keras. Mindset pengusaha muda juga, menurut Presiden Jokowi, harus berubah total.

Baca:Pengusaha MudaTulang Punggung Perekonomian Nasional

Pengusaha muda kita jangan hanya menjadi pengusaha yang tergantung pada APBN, proyek APBN, maupun proyek-proyek APBD. Itu memang perlu, iya. Tetapi bidang-bidang yang di luar itu juga perlu dimasuki agar tidak dimasuki oleh pengusaha-pengusaha dari luar yang masuk ke Indonesia, kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9) pagi.

Pengusaha muda Indonesia, lanjut Kepala Negara, harus menjadi pengusaha pembelajar yang selalu berinovasi, mejadi pengusaha yang haus teknologi, menjadi pengusaha yang berdaya saing global.

Baca juga :