Presiden Resmikan Wira Usaha Pondok Pesantren di Jatim 

Presiden Jokowi mendukung program wira usaha pomdok pesantren bernama "Pesantrenpreneur" seperti keberadaan toko ritel "Ummart".
Sabtu, 12 Mei 2018 20:48 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Pasuruan, Gesuri.id - Presiden Jokowi meresmikan program Pesantrenpreneur dan toko ritel modern bernama Ummart yang merupakan bentuk usaha di pondok pesantren (Ponpes), Sabtu (12/5) di Jawa Timur (Jatim).

Saya mengapresiasi tinggi khusunya Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jatim dengan mulai masuk ke pondok pesantren melalui Ummart-nya, dengan pesantrenpreneurnya untuk meningkatkan ekonomi yang dimulai dari pengusaha muda kita, sebutnya saat acara peresmian di Ponpes Bayt Al-Hikmah, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu.

Baca:Shalat Bareng Presiden, Ulama Banten Ajak Tangkal Hoax

Presiden menyatakan sangat mendukung gagasan dan motivasi wira usaha dan pembentukan toka ritel Ummart. Dirinya bahkan berharap program ini bisa menjamur di seluruh Ponpes seantero Indonesia.

Ide dan gagasan seperti ini harus kita dorong dan motivasi agar jumlahnya tidak 10 tapi ada di semua pesantren yang jumlahnya hampir 30 ribu itu ada Ummart semuanya ada, sebutnya.

Baca juga :