Presiden Tinjau Perkembangan Pembangunan Trans Papua

Secara keseluruhan, ruas Jalan Merauke-Boven Digoel berjarak 422 kilometer. Sementara untuk ruas Merauke-Sota memiliki panjang 78 kilometer
Sabtu, 17 November 2018 11:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Papua, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Papua pada Jumat meninjau pengerjaan salah satu ruas Jalan Trans Papua.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat (16/11) menyebutkan ruas jalan yang ditinjau berada kilometer 23 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke.

Baca:Membangun dari Pinggiran, Jokowi Didukung Penuh Daerah

Saya ingin melihat langsung di lapangan karena dari data yang saya terima dari Merauke ke Boven Digoel itu jalannya berlumpur masih banyak sekali, kata Presiden Jokowi. Secara keseluruhan, ruas Jalan Merauke-Boven Digoel berjarak 422 kilometer. Sementara untuk ruas Merauke-Sota memiliki panjang 78 kilometer dengan hanya 3 kilometer sisa penyelesaian.

Jadi ini dari Trans-Papua, dari Merauke-Sota-Boven Digoel, panjangnya 422 kilometer. Yang dari Merauke ke Sota 78 kilometer ini tinggal 3 kilometer yang belum selesai. Tanah di sini memang khas, tanahnya perlu pengerjaan khusus. Kita harapkan akhir bulan ini selesai, ucapnya.

Baca juga :