Prihatin Akan Kasus Plate, PDI Perjuangan Minta Tak Dikaitkan Dengan Politik

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS
Rabu, 17 Mei 2023 17:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan meminta penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS, tak dikaitkan dengan politik.

Jadi jangan dari kita berpikir selalu ini ada kaitannya dengan proses politik, bahwa hukum is hukum, honestly. Hukum kan nggak bisa diintervensi misalnya soal bukti soal yang lain-lain kan tidak bisa, nanti kan akan dibuktikan proses hukum itu di pengadilan dan nanti akan diputuskan oleh hakim. Jadi menurut kami, ini katakanlah dugaan-dugaan yang berasumsi berandai-andai, tapi sekali lagi kalau kami menyakini di zaman era Pak Jokowi proses hukum berjalan dengan benar dan baik, kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga seperti yang dikutip melalui laman detik.comRabu (17/5).

Eriko menilai Kejagung menetapkan Johnny Plate sebagai tersangka lantaran sudah memiliki alat bukti yang cukup. Dia menyebut hal itu akan dibuktikan dalam persidangan.

Baca:Ganjar Pranowo Ingatkan Kepala Desa Jauhi PerilakuKorupsi

Baca juga :