Program Ekonomi Ganjar-Mahfud Ciptakan  Kemandirian Masyarakat dan Perkuat Ekonomi Nasional 

Program ekonomi Ganjar Pranowo dan Mahfud mampu menciptakan  kemandirian ekonomi masyarakat dan memperkuat ekonomi nasional. 
Selasa, 16 Januari 2024 05:49 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Program Ekonomi pasangan Calon Cresiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) mampu menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat dan memperkuat ekonomi nasional.

Pernyataan itu, disampaikan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi BS Sukamdani, yang menjadi Dewan Pakar Bidang Ekonomi dan Bisnis Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, di Jakarta, Jumat (12/1).

Hariyadi mengatakan, fokus Ganjar-Mahfud menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat, didasari pertimbangan bahwa konsumsi rumah tangga menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

Indonesia punya kelebihan dibandingkan negara lain, yaitu ekonomi kita 60% di-support oleh konsumsi rumah tangga. Ada dari impor dan investasi, dan lain-lain tetapi prosentasenya tidak terlalu besar, kata Hariyadi.

Ia mengatakan yang harus diperkuat adalah ekonomi masyarakat agar mandiri secara ekonomi dan memiliki daya beli tanpa harus ditopang terus-menerus oleh pemerintah melalui bantuan sosial (bansos) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca juga :