Putra Apresiasi Kemendikbud Bentuk Dua Direktorat Baru

Direktorat Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dan Pendidikan Khusus, serta Direktorat Kursus dan Pelatihan.
Jum'at, 21 Februari 2020 16:38 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengapresiasi kerja cepat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah membentuk dua direktorat baru untuk merespon kebutuhan mendesak untuk pengembangan pendidikan non formal.

Dua direktorat tersebut yaitu Direktorat Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dan Pendidikan Khusus di bawah Ditjen PAUD Dikdasmen serta Direktorat Kursus dan Pelatihan yang berada di bawah Ditjen Pendidikan Vokasi.

Para pendidik non-formal dan informal beberapa waktu lalu memprotes keras peniadaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat dalam nomenklatur baru Kemendikbud, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2019, ungkap Putra di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Dan dengan kebesaran hati Mendikbud, sambung Putra, aspirasi para pendidik itu bisa diterima. Dua Direktorat langsung di bentuk oleh Mendikbud, untuk menunjukkan bahwa pendidikan non-formal dan informal tidak diabaikan oleh pemerintah.

Baca juga :