Putra: Refocussing Tak Berpihak & Lindungi Pelaku Parekraf

"Dalam konteks tinggal 4 bulan tersisa, saya justru mengharapkan ditengah keterbatasan, saudara menteri punya keberpihakan".
Selasa, 24 Agustus 2021 18:17 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR Komisi X Putra Nababan mengkritik pedas Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang tidak memiliki keberpihakan dalam menyelamatkan pelaku pariwisata lokal dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemik. Alih-alih memulihkan pariwisata nasional, Menteri Sandi justru membuat program-program skala besar bahkan internasional yang tidak menyentuh akar rumput.

Baca:Putra Ingatkan Nasib Para Pelaku Parekraf Pasca Terpuruk

Dalam konteks tinggal 4 bulan tersisa, saya justru mengharapkan ditengah keterbatasan, saudara menteri punya keberpihakan terhadap para pelaku pariwisata dan ekraf lokal yang seharusnya menjadi semangat refocussing dan realokasi kita, tegas Putra Nababan saat mengkritisi hasil refocussing dan realokasi anggaran Kemenparekraf dalam Rapat Kerja dengan Kemenparekraf pada Selasa (24/8) di Jakarta.

Menurut Putra, dirinya sudah membedah program-program refocussing Kemenparekraf, termasuk anggaran-anggaran dalam tiap satker Kemenparekraf. Hasilnya tidak ada program yang bersinggungan dengan pemberdayaan pelaku pariwisata lokal. Apalagi program yang memberikan perlindungan bagi para pelaku sektor pariwisasta ekraf lokal.

Baca juga :