Putri Koster Harap Regenerasi Seni Budaya Terus Berlanjut

"Gubernur Wayan Koster tengah merancang Pusat Kesenian Bali (PKB) yang akan berdiri di lahan seluas 329 hektar dengan 15 panggung kesenian".
Minggu, 26 Desember 2021 23:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Gianyar, Gesuri.id - Peluncuran buku Puitika Tari (1-5) yang ditulis oleh Prof. I Wayan Dibia, sangat diapresiasi oleh Ny Putri Koster. Hal tersebut ditunjukkan dengan hadirnya langsung Bunda Putri pada acara peluncuran buku tersebut bertempat di Sanggar Geoks, Singapadu, Gianyar, Rabu (22/12).

Baca:Bahar bin Smith Borgol Saja dan Jebloskan ke Penjara!

Dalam kesempatan tersebut, sebagai salah seorang praktisi seni, pendamping orang nomor satu di Bali itu benar-benar mengapresiasi upaya Prof. Dibia dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan Bali.

Ia pun mengatakan jika melalui penerbitan kumpulan buku ini sebagai salah satu upaya melestarikan sekaligus meregenerasi kesenian dan kebudayaan Bali.

Saya kenal beliau sejak masih muda, sejak menari kecas-kecos secara energik menarikan Hanuman. Sekarang ketika usia sudah bertambah, fisik sudah tidak seenergik dulu lagi, namun dedikasi beliau untuk seni dan budaya tetap membara. Melalui buku-buku ini, beliau tidak hanya menulis, namun juga meregenerasi anak-anak muda dan melestarikan taksu kita di Bali, ungkapnya.

Baca juga :