Rayakan HAN 2020, Ini Pesan Penting Juliari

Tema nasional HAN Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli itu adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.
Jum'at, 24 Juli 2020 11:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Sosial Juliari P Batubara merayakan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 bersama sekitar 8.000 anak dari seluruh provinsi di Indonesia melalui kegiatan Sehari Bersama Anak (One Day for Children) secara virtual lewat video konferensi, Kamis (23/7).

Jauhkan diri kalian dari rokok, pornografi dan pergaulan yang tidak baik seperti genk motor, pesan Mensos kepada anak-anak Indonesia seperti dikutip dari rilis pers yang diterima di Jakarta, Jumat (24/7).

Tema nasional HAN Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli itu adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Sub tema yang diusung oleh Kementerian Sosial RI adalah; Stop Kekerasan pada Anak, Pertemanan Positif dengan Teman Sebaya serta Anak Indonesia Sehat dan Gembira di Rumah.

Peringatan HAN 2020 merupakan salah satu upaya untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Baca:HAN 2020, Jokowi Iriana Kampanyekan Protokol Kesehatan

Baca juga :