Rencana Investasi Hyundai di Bekasi, Serap 3500 Tenaga Kerja

Sesuai keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia bukan hanya pasar tetapi juga basis produksi.
Rabu, 27 November 2019 13:24 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Jokowi telah sukses membawa perusahaan otomotif raksasa Korea Selatan, Hyundai untuk berinvestasi di Indonesia. Investasi yang diperkirakan sanggup menyerap sebanyak 3500 tenaga kerja itu direncanakan akan berlokasi di Bekasi dan bersifat kontinyu.

Baca:Disambangi Jokowi, Hyundai Akan Bangun Pabrik, US$1,5 Miliar

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (MoU) antara pemerintah Indonesia diwakili Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dengan CEO Hyundai Motor Company, Won Hee Lee untuk investasi mobi, di pabrik Hyundai Motor Company, Ulsan, Korea Selatan (Korsel), Selasa (26/11) petang.

Sesuai keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia bukan hanya pasar tetapi juga basis produksi, kata Luhut usat mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi pabrik mobil Hyundai itu. Menko Maritim dan Investasi itu juga menyampaikan, bahwa rencana investasi sebesar 1,5 miliar dollar AS yang akan dilakukan Hyundai untuk pabrik di Bekasi, Jawa Barat akan berlanjut.

Kedua belah pihak bersama-sama ingin mengembangkan dan memproduksi kendaraan dengan model baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen Asia dan Australia, jelas Luhut.

Baca juga :