Rober Minta Seluruh Jajaran Pemda Pahami Sinergi Pentahelix

"Maka dari itu, seluruh jajaran Pemerintah Daerah harus memahami konsep ini, yaitu sinergi pentahelix sebagai bentuk kolaborasi bersama".
Selasa, 19 Oktober 2021 09:47 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Karanganyar, Gesuri.id - Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto mengatakan antisipasi dan penanggulangan bencana di Indonesia, termasuk COVID-19, perlu melibatkan seluruh pihak melalui penerapan sinergi pentahelix.

Baca:Rocky Gerung Pintar di Mulut Dangkal Pemikiran, Rendah Moral

Maka dari itu, seluruh jajaran Pemerintah Daerah harus memahami konsep ini, yaitu sinergi pentahelix sebagai bentuk kolaborasi bersama yang terdiri dari pemerintah, akademisi, dunia usaha, media masa, dan seluruh lapisan masyarakat, ungkap Wabup Rober, baru-baru ini.

Para relawan tentu harus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Hal konkret yang bisa diaktualisasikan adalah dengan memberikan sosialisasi, edukasi, dan melakukan pengembangan penanganan, serta pencegahan berdasarkan kontekstual budaya setempat. Jika hal tersebut bisa terealisasikan, maka saya yakin bahwa tingkat paparan COVID-19 di tengah masyarakat terkontrol secara baik, ungkapnya.

Baca juga :