Sambut Natal, Menteri Basuki Cek Kesiapan Tol Trans Jawa 

Keempat ruas tol tersebut: Tol Pemalang-Batang (33 Km), Batang-Semarang (75 Km), Salatiga-Solo (33 Km) dan Wilangan-Kertosono (39 Km).
Kamis, 06 Desember 2018 11:24 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Tol Trans Jawa dari Merak hingga Surabaya (870 Km) ditargetkan akan tersambung dan dapat digunakan arus mudik Natal 2018. Untuk memastikan kesiapannya, Menteri Basuki akan meninjau kesiapan tol Trans Jawa terutama 4 ruas Tol Trans Jawa yang akan diresmikan pada Desember 2018 ini.

Baca:PresidenJokowiResmikanTolBocimi Sesi 1

Keempat ruas tol tersebut yakni Tol Pemalang - Batang (33 Km), Batang - Semarang (75 Km), Salatiga - Solo (33 Km) dan Wilangan - Kertosono (39 Km).

Progres pembangunan ruas tol Pemalang - Batang, Batang - Semarang, Salatiga - Solo sudah mencapai 99%. Sementara itu, ruas Wilangan - Kertosono sudah mencapai 95 persen. Tinggal penyelesaian pekerjaan yang kecil-kecil. Minggu depan saya akan ke sana, kata Menteri Basuki usai melakukan pengukuhan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) dan membuka Fokus Grup Diskusi dengan tema Revitalisasi Industri Jalan Tol : Menyongsong Konektivitas Jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (5/12).

Menteri Basuki menyampaikan akan menerapkan rasionalisasi tarif untuk Tol Trans Jawa. Besarannya diharapkan tidak lebih mahal dari tiket pesawat. Oleh karenannya melalui FGD ini, saya harap juga membahas mengenai skema rasionalisasi tarif, kata Menteri Basuki.

Baca juga :