Saudi Beri Akses ke Puan Untuk Lihat Pembuatan Kiswah

Puan juga mendapat kesempatan untuk mempraktekkan cara menyulam kaligrafi ayat Alquran dengan menggunakan kawat emas murni.
Kamis, 02 Mei 2019 13:00 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Hubungan pemerintah Arab Saudi dengan pemerintahan Presiden Jokowi kian erat. Setelah Presiden Jokowi sekeluarga mendapatkan hadiah khusus dari Raja Salman untuk masuk ke dalam Kakbah di Mekkah dan Hujrah Syarifah atau rumah Nabi Muhammad di Madinah.

Kini Pemerintah Arab Saudi memberikan akses khusus kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani untuk menyaksikan pembuatan kiswah.

Baca:Penuhi Undangan Raja Salman, Presiden Bertolak keArabSaudi

Puan juga mendapat kesempatan untuk mempraktekkan cara menyulam kaligrafi ayat Alquran dengan menggunakan kawat emas murni.

Setelah Presiden Jokowi sekeluarga mendapatkan hadiah khusus dari Raja Salman yaitu masuk ke dalam Kakbah di Mekkah dan Hujrah Syarifah atau rumah Nabi Muhammad di Madinah. Menteri Kordinator PMK, Puan Maharani mendapatkan hadiah khusus dari Kerajaan Arab Saudi, berupa kesempatan menyaksikan dari dekat prosesi pembuatan Kiswah atau kain penutup Kabah di Mekkah al-Mukarramah, kata Dubes Republik Indonesia atas Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel melalui keterangan tertulisnya, Kamis (1/5).

Baca juga :