Shalat Bareng Presiden, Ulama Banten Ajak Tangkal Hoax 

Menggelar shalat bersama presiden, Ketua MUI Banten KH AM Romly mengajak masyarakat menangkal hoax.
Jum'at, 11 Mei 2018 16:18 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Cilegon, Gesuri.id Presiden Jokowi melakukan rangkaian shalat Jumat bersama dengan para ulama dari Banten di Masjid Al-Khairiyah di Cilegon. Pada kesempatan itu, ulama mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menolak dan menangkal kabar bohong (hoax).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten KH AM Romly dalam khutbahnya saat shalat Jumat bersama presiden di Cilegon, memastikan hoax sebagai penyakit bersama yang bisa memecah belah persatuan, sehingga harus ditangkal.

Abad sekarang ini era informasi dan penyakit bahaya yang melanda masyarakat saat ini adalah kecemasan informasi, tidak bisa memilih mana informasi yang benar dan bohong, mana yang bermanfaat dan yang membahayakan, katanya di hadapan Presiden Jokowi.

Baca:Presiden: Jaga Persaudaraan, Islam yang Rahmatan Lil Alamin

Dia menambahkan, masyarakat sejauh ini was-was dan cemas, banyak yang terancam hidupnya dan muncul orang-orang yang tidak bertanggungjawab, menyebarkan berita palsu, kabar bohong, fitnah, ujaran kebencian dan adu domba. Bahkan dalam situasi bangsa yang sedang berduka masih ada saja orang-orang yang tega menyebar berita hoax.

Baca juga :