Sidang Tahunan MPR Harus Steril dari Pidato Tendensius

"Tidak dalam panggungnya mengeritik pemerintah di Sidang Tahunan MPR RI mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI"
Sabtu, 18 Agustus 2018 21:20 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Anggota MPR/DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono mengaku kaget dengan isi pidato Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ia tak mengira, dalam kapasitas sebagai Ketua MPR dan dalam momentum Sidang terhormat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dan disaksikan sejumlah tamu kehormatan seperti Kedubes dari negara sahabat, seorang Ketua MPR, sebagai Pimpinan Lembaga Negara bisa menyampaikan data yang tidak akurat, bahkan fiktif.

Tidak dalam panggungnya mengeritik pemerintah di Sidang Tahunan MPR RI mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI. Meskipun sudah masuk tahun politik, tapi etika dan politik berkeadaban harus dijunjung tinggi, ungkap Tuti kepada Gesuri.id, Jumat (17/8/2018).

Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah I ini berharap seluruh elit bersikap dewasa dan menunjukkan kenegarawanannya.

Karena jutaan rakyat Indonesia menyaksikan dan bisa menilai pidato yang tendensius disampaikan oleh seorang Ketua MPR yang notabene Ketua Umum PAN, yang saat ini dalam posisi berseberangan pilihan politik dengan Capres petahana Bapak Jokowi, jelas Tuti.

Baca juga :