Soal Capim KPK, Masinton Apresiasi Masukan Masyarakat

Masinton mengapresiasi keberanian masyarakat yang mau menyuarakan aspirasinya mendukung dukungan pada pelaksanaan fit and proper test.
Rabu, 11 September 2019 09:41 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mengapresiasi masukan dan dukungan dari organisasi masyarakat sipil dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait dengan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proprer test) calon pimpinan Komisi Pemilihan Umum (capim KPK) di ruang rapat Komisi hukum, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Kami mengapresiasi keberanian teman-teman yang mau menyuarakan aspirasinya mendukung dukungan pada pelaksanaan fit and proper test, ujar Masinton.

Baca: Masinton Desak Pembentukan Dewan Pengawas KPK

Terdapat tiga organisasi perwakilan masyakat yang menghadiri RDPU dengan Komisi III terkait dengan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proprer test) Capim KPK, yaitu Indonesia Police Watch (IPW), Presidium Nasional Perkumpulan Organisasi Kepemudaan, dan Presidium Nasional Relawan Indonesia Bersatu.

Masinton mengatakan evaluasi terhadap KPK yang disuarakan oleh ketiga organisasi tersebut merupakan bukti bahwa selama ini tak hanya respon kontra dari terpilihnya 10 nama capim KPK maupun usualan rencana revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK).

Baca juga :