Soal Formula E, Simson Desak KPK Periksa Anies 

"Lantas kemana anggaran commitment fee sebesar 560 miliar rupiah yang katanya sudah dibayarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke FIA".
Selasa, 26 Januari 2021 10:51 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Aktivis 98 yang merupakan Aktivis Senior Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Simson Simanjuntak meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Dana Formula E DKI Jakarta

Simson mengemukakan, gelaran Formula E musim ketujuh telah dibuka di Santiago, Cile pada tanggal 16 Januari 2021 kemarin. Dan akan ditutup dengan dua balapan beruntun di London pada tanggal 24-25 Juli 2021 yang akan datang.

Baca:Gilbert: Formula E 2021 Sudah Hamburkan Dana Lebih Rp1,1 T

Fdration Internationale de lAutomobile (FIA) atau Federasi otomotif internasional, telah mengeluarkan kalender sementara gelaran balap mobil listrik Formula E musim 2020/2021, menyusul persetujuan dari Dewan Motor Sport Dunia.

Dan ternyata Jakarta tidak ada dalam jadwal tersebut. Lantas kemana anggaran commitment fee sebesar 560 miliar rupiah yang katanya sudah dibayarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke FIA, untuk menjadi tuan rumah ajang Formula E tersebut, sehingga DKI Jakarta batal menjadi tuan rumah? ujar Simson.

Baca juga :