Sugianto Minta Stop Tambang Emas Illegal Perusak Sungai!  

"Akibat dari pengambilan emas illegal sudah berbulan-bulan, ikan-ikan dan hewan endemik yang hidup di Sungai Batang Natal terancam punah".
Rabu, 03 Maret 2021 23:08 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - Anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur minta kegiatan pengambilan emas di pinggiran sungai secara illegal dan massif, karena dapat mengakibatkan kerusakan sungai Batang Natal sangat mengerikan.

Baca:Soal Saham Bir, Prasetyo: Bukan Masalah Halal Tak Halal!

Akibat dari pengambilan emas illegal sudah berbulan-bulan, ikan-ikan dan hewan endemik yang hidup di Sungai Batang Natal terancam punah, ujar Sugianto Makmur kepada wartawan, Selasa (2/3) di ruang kerjanya gedung DPRD Sumut, terkait masih terjadinya kegiatan pengambilan emas secara illegal di pinggir Sungai Batang Natal Kabupaten Madina (Mandailing natal).

Dampak dari pengambilan emas illegal itu, lanjut anggota Komisi B DPRD Sumut ini, masyarakat yang hidupnya sehari-hari sangat bergantung pada air sungai sangat terganggu, karena air sungai sampai ke muara, kotor dan berlumpur. Nelayan di pesisir Natal juga mengeluh, karena hasil tangkap ikan dan udang pun berkurang.

Baca juga :