Tanggapi Emil, TB Hasanuddin: Pak Mahfud Tak Salah

"Mestinya perintah atau anjuran soal penekanan 'asal tertib dan damai' itu, oleh pihak otoritas dibawah dijabarkan dengan baik".
Kamis, 17 Desember 2020 07:59 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menilai tak ada yang salah dari pernyataan Menko Polhukam RI Mahfud MD soal izin penjemputan Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu.

Menurut Hasanuddin, dalam statementnyaMenko Polhukam telah menekankan semua orang boleh saja menjemput Rizieq Shihab ke bandara asal tertib dan damai.

Baca:Soal Uji Swab Pengunjung Bali, Penerapan Prokes Terpenting

Mestinya perintah atau anjuran soal penekanan asal tertib dan damai itu, oleh pihak otoritas dibawah dijabarkan dengan baik. Otoritas dibawah, salah satunya kepala daerah itu mestinya cerdas mengetahui apa artinya tertibdisaat pandemi covid- 19, yaitu melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin dan sungguh sungguh , beber Hasanuddin.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, yang dimaksud diberikan izin asal tertib dan damai itu, tentuharus tertib mengikuti protokol kesehatan yakni 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun, termasuk pembatasan berapa jumlah personil yang diperbolehkan.

Baca juga :