Tantri Bararoh: Beyond Budgeting Solusi Daerah Hadapi VUCA

Pemerintah perlu mempertimbangkan mekanisme penganggaran alternatif dalam menghadapi VUCA, salah satunya adalah beyond budgeting.
Selasa, 21 Juli 2020 17:46 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kabupaten Malang, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malang serta Ketua DPC ISRI (Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia) Kabupaten Malang, Dr. Tantri Bararoh, SE., M.Si., M.Ak mengatakan pemerintah tengah di hadapkan tantangan era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dimana kemajuan teknologi informasi dan penyebaran wabah Covid-19 menyebabkan perekonomian saat ini tidak menentu.

Baca:Koperasi Kuat, Ekonomi Rakyat Berdaulat!

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah perlu mempertimbangkan mekanisme penganggaran alternatif dalam menghadapi VUCA, salah satunya adalah beyond budgeting.

Karena kita juga harus beradaptasi dengan situasi perekonomian dewasa ini memang tidak menentu penyebabnya selain teknologi informasi yang semakin maju, juga merebaknya wabah covid 19, tegas Tantri Bararoh saat menjadi keynote speaker dalam diskusi dan kuliah umum di Webinar Magister Akuntansi FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), Senin (20/7).

Baca juga :