Target Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Gandeng Swasta

Presiden mengingatkan perlunya melibatkan pihak swasta untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan untuk 2019 dan pada 2020.
Rabu, 06 Maret 2019 12:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo mengingatkan perlunya melibatkan pihak swasta untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan untuk 2019 dan pada 2020.

Kita harus terus menjaga momentum kinerja perekonomian kita yang tumbuh dengan positif. Saya selalu menekankan APBN jelas memiliki keterbatasan. Untuk itu harus diciptakan inovasi sinergi yang melibatkan dunia swasta, kata Presiden Jokowi saat sidang kabinet paripurna membahas Rencana Kerja Pemerintah 2020 di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (6/3).

Baca:Karolin Minta Petani Jauhi Tengkulak

Presiden menyebutkan dirinya berulang kali mengingatkan perlunya mencapai target itu melalui peningkatan investasi dan ekspor.

Berbagai reformasi untuk peningkatan investasi dan ekspor harus terus digulirkan untuk memperkuat kepercayaan para pelaku usaha agar bisa menciptakan manfaat sebesar-besarnya, membuka lapangan pekerjaan dan mengatasi pengangguran

Baca juga :