TB Hasanuddin Dukung Pengembangan Terobosan Kapal Selam

Komisi I DPR memberi dukungan kepada PT PAL yang memproduksi alutsista di matra laut ini.
Sabtu, 19 November 2022 12:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengatakan, PT PAL Indonesia merupakan salah satu industri strategis milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memproduksi alat utama sistem pertahanan (alutsista), khususnya untuk matra laut. Keberadaannya tentu memiliki peran penting dan strategis dalam mendukung pengembangan industri maritim nasional.

Baca:Hasanuddin Desak Istana Kirim Surpres Panglima TNI yang Baru

Komisi I DPR memberi dukungan kepada PT PAL yang memproduksi alutsista di matra laut ini. Dukungan dari DPR RI, Kementerian Pertahanan, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, serta TNI AL diharapkan mampu mempercepat kemandirian industri pertahanan dalam negeri, kata Hasanuddin di sela-sela mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI ke PT PAL, di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Politisi PDI-Perjuangan itu mengatakan, industri pertahanan merupakan industri strategis negara, dengan cita-cita menjadi industri yang kuat, mandiri, dan dapat berdaya saing. Kemenhan pun sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT PAL Indonesia dan juga PT LEN terkait kerja sama bidang operasi dan pengembangan bisnis dalam rangka mendukung kemajuan industri maritim nasional.

Baca juga :