Tingkatkan SDM, Pemerintah Adakan Training Besar-besaran

Training akan dilakukan di kementerian atau lembaga (K/L), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ataupun oleh swasta.
Selasa, 12 Maret 2019 22:41 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah mulai tahun depan akan melaksanakan program training besar-besaran, baik itu di kementerian atau lembaga (K/L), di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ataupun oleh swasta.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Sertifikasi Elektrik dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

Baca: Presiden Jokowi Resmikan Rakernas Asparindo Tahun 2018

Menurut Presiden, tidak tertutup kemungkinan bagi pemegang Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia akan dipilih pemerintah untuk dikirim keluar. Untuk belajar lagi, belajar skill, belajar teknologi- teknologi baru.

Ada yang 6 bulan bisa, ada yang setahun mungkin, ada yang 2 tahun, enggak apa-apa. Tapi ini mengupgrade skill kita, mengupgrade SDM kita agar memiliki kesempatan untuk belajar teknologi-teknologi baru, ujar Presiden Jokowi seraya menambahkan, tanpa itu kita akan ditinggal oleh negara lain, kita akan kalah kompetisi dengan negara-negara lain.

Baca juga :