Tol Kayu Agung-Palembang Diharapkan Percepat Perekonomian

Tol tersebut diharapkan menurunkan biaya logistik dan meningkatkan daya saing perekonomian bagi daerah di wilayah selatan Sumatera.
Selasa, 26 Januari 2021 13:13 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Palembang, Gesuri.id - Presiden RI Joko Widodo mengatakan ruas Tol Kayu Agung-Palembang akan memangkas waktu tempuh dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, ke Palembang, Sumatera Selatan, menjadi 3-3,5 jam dari waktu semula 12 jam, sehingga akan menurunkan biaya logistik dan meningkatkan daya saing perekonomian bagi daerah di wilayah selatan Sumatera.

Sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam. Ini akan menjadi sebuah lompatan besar karena menghemat waktu tempuh hingga 75 persen, dan efisiensi ini jelas akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik, kata Presiden saat meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (26/1).

Baca:John Wempi Sidak PembangunanJalanTrans Papua

Ruas tol Kayu Agung-Palembang, kata Presiden, merupakan poros terpenting dari proyek besar Tol Trans Sumatera. Ruas ini menjadi bagian yang terakhir menghubungkan Bakauheni hingga Palembang, yang berjarak 373 kilometer.

Baca juga :